Gaya Belajar dan Stimulasi Kreativitas Day3

 Hari ketiga ini aktivitas yang dilakukan tidak terstruktur pada satu jenis kegiatan. Berhubung tidak banyak waktu di rumah karena ayahnya mengajak bepergian ke beberapa tempat, kegiatan seputar membaca dan menonton film yang ada materi pembelajaran.


Aktivitas hari ini :

Read a loud membaca kosakata dari dictionary. Untuk kata yang ananda sudah paham, ia akan berusaha menjelaskan pemahamannya tentang kata tersebut. Untuk kata yang belum paham, ananda mendengarkan penjelasan dan mengulang pemahamannya. 

Menonton film kartun tentang hewan yang berkamuflase seperti kupu-kupu, dan octopus.

Saat di jalan, mampir ke toko donat untuk membeli donat dan makan di tempat. Ternyata toko menampilkan proses pembuatan donat yang dapat dilihat dari jendela. Sambil di gendong ananda melihat dan sangat tertarik. Bolak balik melihat proses tersebut. Sempat menjelaskan ke mama mulai dari donat dibentuk, mengembang, digoreng, diberikan topping dan masuk ke kardus/dibeli orang.

Proses Kreativitas :

Kreativitas hari ini lebih ke olah kata dan fisik. Ananda sedang tidak tertarik membuat art.

Setelah menonton film kamuflase, ananda minta bermain hide and seek (petak umpet). Bersembunyi dan berpura-pura menjadi sesuatu yang mirip dengan lingkungan sekitarnya misalnya menjadi tembok dengan bersembunyi memakai selimut yang warna mirip tembok, duduk di antara tumpukan kardus dan lainnya. Walaupun sebenarnya kami saling mengetahui persembunyian tapi pura-pura tidak tahu karena kamuflase.

Selain read aloud kosakata, ananda mau bermain pasang puzzles tapi pakai dadu/dices dan dia menghitung dengan keras lalu lompat dan lari sambil menyebutkan kosakata dari puzzle untuk menghindari naga (main peran/imaginasi).




#harike3

#tantangan15hari

#zona4gayabelajardanstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional 

#petualangbahagia 

Post a Comment

0 Comments