Math in My Daily Life Day2

Day 2 melanjutkan rencana yang sudah dibuat kemarin. Mama baru sadar kalau salah meletakkan rencana hari kedua dan ketiga. Jadi ditukar saja untuk mengenalkan konsep lebih dahulu. 

Day 2: konsep bilangan 1-20 dan lambang bilangannya (menghitung dan mencocokkan) 

Day  3: penerapan konsep bilangan 1-20 dalam kegiatan menghitung tangga (ketinggian) 


Rencana Stimulasi : 

Konsep bilangan 1-20 dan lambang bilangannya (menghitung dan mencocokkan) 

Aksi:

Mama menyiapkan kartu angka 1-20 dan bahan yang akan digunakan untuk menghitung. Mama mengumpulkan beberapa mainan dan blok puzzle sesuai jumlah hitungan 1-20.

Ananda menghitung setiap bahan yang tersedia dan meletakkan kartu angka sesuai dengan jumlahnya. 

Refleksi :

Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar. Walaupun awalnya ananda menolak beraktivitas, akhirnya setuju menghitung setelah mama bilang masih bisa belajar sambil bermain (saat itu ananda sedang menonton televisi), jadilah beraktivitas sambil sesekali stop dan menonton televisi. 

Ananda antusias menghitung bahan tetapi dengan acak sesuai yang dia mau. Saat  masuk ke angka besar 14-20, masih sering tertukar. Mama membantu mengingatkan dan setelah beberapa kali ananda mulai paham urutan sama seperti pada hitungan 1-10. 

Setelah semua kartu diletakkan. Mama minta ananda menghitung dan mengurutkan mulai 1-20. 

Setelah selesai, mama beri apresiasi dan terima kasih sudah mau beraktivitas berhitung dengan mama. Ananda merayakan dengan membuat rocking dance sambil teriak "I did it hu yeah "

Bintangku hari ini ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ 



#Hari ke-2

#tantangan15hari 

#zona6stimulasimatematikafinansial 

#pantaibentangpetualang 

#kuliahbundasayang 

#institutibuprofesional 

#petualangbahagia 



Post a Comment

0 Comments